Friday 2 August 2013

The Unexpected Forgetfulness

Allaahuakbar.
Bismiillaahirrahmaanirrahiim.
Alhamdulillaahirabbil'aalamiin.
Arrahmaanirrahiim.
Maalikiyaumiddin.
...
...
...
Astaghfirullaahal'adzim.
Bismiillaahirrahmaanirrahiim.
Alhamdulillaahirabbil'aalamiin.
Arrahmaanirrahiim.
Maalikiyaumiddiin.
Illalladziina aamanu wa'amilussaalihaa─
...

...
Bismiillaahirrahmaanirrahiim.
Alhamdulillaahirabbil'aalamiin.
Arrahmaanirrahiim.
Maalikiyaumiddiin.
Illalladziina aamanu─
...
...
Maalikiyaumiddiin.
...
Illalladziina aamanu wa'amilussaalihaa─
Astaghfirullaahal'adzim.
...
...
Astaghfirullaahal'adzim.
Astaghfirullaahal'adzim.
...
...
Allaahuakbar.

Aku tidak menyelesaikan surah Al-Fatihah-nya dan langsung melakukan ruku'. Aku, secara tak terduga, lupa apa lanjutannya, padahal saat rakaat pertama aku masih ingat seperti biasa. Aku sudah mengulang lagi dari awal, tapi aku tetap mentok di 'Maalikiyaumiddiin'. Bahkan aku salah untuk kalimat yang selanjutnya. Hah, aku sebelumnya tidak tahu apakah shalat sunnah-ku itu akan sah atau tidak, tapi setelah bertanya kepada ahlinya (Bang Gugle), ternyata shalatku tidak sah kalau tidak meneruskan Al-Fatihah. Dan juga ternyata tidak diajarkan untuk membaca istighfar saat lupa bacaan shalat. Hueee~ T___T

Arrgghhh, apa yang terjadi dengan otakkuuu? Masa' surah Al-Fatihah, surah pembukaan, surah wajib dalam shalat, surah yang sering dilantunkan orang-orang, aku bisa lupa...

Oh Rabb...

No comments:

Post a Comment