1st Cake From Them

^^

Alhamdulillah.

Itu kata pertama yang aku nantiin buat ditulis di post ini. Kenapa? Mwehehe...

Di tahun ini, aku bersyukur yang lebih, lebih dan lebih untuk ulang tahunku. Untuk pertama kalinya, aku dapat kejutan—yang mungkin menurut orang-orang “standar ulang tahun”, yaitu kue bolu dari orang di luar keluarga.

Dari “Shiawase”. Yay!

...maksudku, “Shiawase”ku (kebahagiaan versiku: kohai-kohai yang dulu pernah aku bina di sekolah).

(There was a photo here)

Uhm, bukannya aku nggak pernah dapet bolu pas ulang tahun, tapi kayak yang aku bilang tadi, aku nggak pernah dapet bolu dari orang-orang di luar keluargaku. Jadi ini pertama kalinya aku dapet bolu dari temen, dan jadi, makanya aku bilang itu kejutan.



Aku sebelumnya sama sekali nggak kepikiran buat ngarep dikasih bolu, karna sebelumnya juga nggak pernah dapet, kan, kalo dari luar. Tapi ternyata, tanpa bisa berkata “sudah kuduga” ala tokoh Meme yang lagi terkenal sekarang, pas lagi di WS SM Raja, abis permisi keluar buat beli air putih, Pani dan Moya masuk dengan seonggok bolu yang silau kena cahaya lilin yang berkobar-kobar di atas bolunya. Untuk seperperperperperperpersekian mililiter detik otakku nggak bisa memproses peristiwa apa yang lagi terjadi, tapi sekejap kemudian hidayah turun buat nyadarin aku kalo aku lagi dapet kejutan. Aaaaahhhhh... aku nggak terkejut sih, cuma agak syok. :v Mereka berdua masuk ngelewatin pintu tengah sambil menyenandungkan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang bukan versi Jamrud ataupun versi Ten2Five, tapi versi global. Dan aksi mereka itu sukses ngundang perhatian yang menyebabkan semua pasang mata tertuju pada bolunya, eh bukan, maksudnya tertuju pada meja kami. Ruangan yang semula bisingnya kayak Ramayana pas udah dekat lebaran, jadi mendadak senyap suara kayak di ladang ilalang di daerah Tembung pasar 17, cuma suara jangkriknya kali ini berubah jadi suara geseran kursi yang mungkin pengen liat kami lebih jelas. Aku jadi bingung dan gegana harus bereaksi apa. Terharu trus nangis merengek, ketawa ngekeh mukul-mukul meja, nahan nangis sambil lambai-lambaiin piso steak, atau pergi nyelinap keluar dari WS trus nyetop angkot dan pulang ke rumah. Ah, untung lah tadi aku nggak mutusin buat ngelakuin salah satunya. Alhasil, aku menyerahkan reaksiku pada Tuhan YME, jadi aku nggak terlalu sadar apa yang aku lakuin dan gimana bentuk raut muka berminyakku tadi.

Rasanya pengen nangis, tapi entah kenapa tadi itu sisi melankolisku nggak terlalu mendominasi, jadi alhamdulillah air mataku nggak bisa keluar. “Kenapa, Senpai?” tanyak Dewi dengan muka heran karna ngeliat aku yang mungkin bukan keliatan surprised, tapi malah keliatan kaya orang oon. Aku ngejawab, “Nggak pernah Senpai dikasi bolu sama temen-temen, ini baru pertama kalinya.” Terus Dewi bilang kalo dia juga nggak pernah dikasi bolu; aku nggak percaya, karna ulang tahun Dewi dan Widia kan pas hari-hari sekolah, bukan kayak aku yang selalu ulang tahun di waktu libur semester, jadi pasti temen-temen sekelasnya bakalan nyiapin bolu buat mereka. (Tapi setelah diyakinkan Dewi kalo dia bener-bener nggak ada dikasi bolu, aku akhirnya agak percaya. Hahaha...)

(There was a photo here)

Oh iya, bolunya imutttz lagi. Dengan tulisan “For Dina” di sudut kanan bawah dan huruf S besar di sudut kiri atas yang Pani bilang itu artinya Shiawase, Senang, Sedih, Susah, Suntuk, dan S-S lainnya. Juga ada gambar muka yang lagi tersenyum manis (tapi lebih manis senyumku sih...). Bolunyakayak BlackForrest gitu, tapi mungkin memang iya ya, ada 3 lilin kurus yang udah terjatoh lunglai di coklat bolunya, yang tadi tiupan pertama yang seharusnya dilakuin oleh diriku yang berulang tahun, tapi malah dilakuin oleh napas bau kaki Moya. Kkkkk. Tapi nggak papa, insya Allah aku ikhlas (ala Syaheer Syeikh). Dan bolunya enak loooh~ Rasa bolu! =)

(There was a photo here)

Mwehehehehehe... pokoknya, buat Pani, Dewi, Nabila, Moya, Rizki dan Febri, sekali lagi Senpai ucapin makasyih ya udah nyiapin bolu nggak seberapa tadi buat Senpai... Terima kasih udah jadi rombongan temen pertama yang ngasi bolu buat Senpai. Hontou ni a-ri-ga-tou! ^^ Doain semoga Senpai bisa jadi orang sukses biar bisa balas pemberian kalian tadi ya.

(There was a photo here)

Udah, jangan terharu karna baca ini. Jangan terharu. Jangan... Jangan. :v

Yosh! Walaupun tahun ini nggak dapet bolu dari keluarga, tapi alhamdulillah Dia ngasi gantinya dari kalian. Ureshikatta Senpai wa~~~ ^^

 (There was a photo here)

---
Di atas tempat tidur, tepat di depan arah hembusan kipas angin yang buat mata jadi kering.
July 6th 2015, 01:47

P.S.:
Lain kali kejutin pake Shi Yoon atau Minho ya!

You Might Also Like

0 comments